Kamis, 02 Januari 2014

Home » » KBRI Jordania Beri Dukungan KNRP untuk Sampaikan Bantuan Pengungsi Palestina

KBRI Jordania Beri Dukungan KNRP untuk Sampaikan Bantuan Pengungsi Palestina

Tim KNRP, ADARA dan Pelajar Islam Indonesia (PII) berfoto bersama dengan Second Secretary Dubes RI untuk Jordania Etty Utami Wulandari (ketiga kanan) sebelum meninggalkan Kantor KBRI Jordania, Ahad (29/12).

 
Mafaza-Online.Com | Swefiyeh, JORDANIA  – Kunjungan Tim Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan ADARA Relief International ke Kedubes RI di Jordania disambut hangat Second Secretary Duta Besar RI untuk Jordania Etty Utami Wulandari, di Swefiyeh, Amman Jordania, Ahad (29/12) kemarin.

Kedatangan perdana KNRP ini, seperti yang disampaikan Koordinator Tim Azhar Suhaimi, selain silaturahim tentu ingin mendapatkan informasi tentang pengungsi Palestina di Jordania, dari informasi yang ada bahwa jumlah pengungsi Palestina mencapai 2 juta jiwa sejak 1970.

“Sebagai langkah awal, kami akan fokus untuk memberikan keceriaan dan bantuan kepada anak-anak dan perempuan jelang awal tahun, terlebih dengan adanya musim dingin kali ini dan tentunya kami melakukan pemetaan para pengungsi Palestina ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azhar menyampaikan, pemetaan para pengungsi sangat penting, karena hal tersebut untuk penyaluran bantuan berikutnya.

“Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan ke pengungsi di Jalur Gaza, saat ini kami akan memberikan bantuan untuk para pengungsi Palestina di Jordania, wilayah yang berbatasan langsung dengan Tepi Barat,” jelas Azhar.

Sementara itu, pihak KBRI Jordania yang diwakili Second Secretary Dubes RI Etty Utami Wulandari menyambut gembira kedatangan KNRP dan ADARA, karena betapapun ini sangat membantu kepedulian pemerintah RI kepada para pengungsi Palestina.

“Kami menyambut baik atas misi kemanusiaan ini, dan kami menyarankan untuk bisa berkoordinasi langsung juga dengan pihak UNRWA (Badan PBB yang menangani Pengungsi Palestina),” ujarnya.

Etty berharap, KNRP dapat bekerjasma dengan UNRWA terkait dengan Pendidikan dan Kesehatan para pengungsi. Ada lebih kurang10 titik pengungsi yang tersebar di wilayah Jordania, diantaranya Irbid, Husn, Souf, Jerash, Zarqa, Baqa’a, Marka, Talbieh, Amman New Camp, dan Jabal al-Husein,

“Kesemuanya dibawah koordinasi UNRWA, dan saat ini UNRWA mengalami masalah finansial untuk menangani para pengungsi, akibat lobi politik Israel kepada Amerika dan Eropa,” imbuhnya.

Pada prinsipnya KBRI Jordania mendukung hal-hal terkait dengan bantuan para pengungsi Palestina yang jumlahnya hampir setengahnya penduduk Jordania. 

Seperti diketahui bersama bahwa pemerintah RI tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai Palestina bebas dari penjajahannya.




Silakan di Klik

Laporan Donasi Solidaritas Gaza Aqsha Palestina (SIGAP)

Share this article :

Poskan Komentar