Minggu, 19 Januari 2014

Home » » Tampang Boyolali dengan Segudang Pesona yang Memanjakan Mata

Tampang Boyolali dengan Segudang Pesona yang Memanjakan Mata

Bukit Gancik, Selo, Boyolali, Jawa Tengah | bayu_ca/Instagram
Mafaza-Online | Traveling yang makin populer beberapa tahun belakangan membuat deretan destinasi baru muncul. 

Mereka yang semula hanya sebagai perlintasan sekarang malah jadi tujuan tak sedikit orang. Boyolali salah satunya.

Perlahan namun pasti, kawasan yang awalnya semata jadi jalan penghubung Semarang dan Solo ini sekarang mulai dipertimbangkan sebagai salah satu tujuan wisata dengan pesona memanjakan mata. Deretan tempat ini jadi buktinya. 

Silakan Klik:

Bukit Gancik
Sebelum yang lain muncul, Bukit Gancik bisa dikatakan pelopor destinasi baru di Boyolali. Memanfaatkan wisata gardu pandang yang sangat sukses di Yogyakarta, pemandangan di sini tak kalah menawan.

Bertempat di Dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten  Boyolali, Jawa Tengah ini menyuguhkan megah Merbabu di depan mata dan Merapi ketika Anda berpaling. 

Dengan hamparan sawah berpetak-petak tepat di kakinya, dominasi pemandangan hijau ini nyatanya sudah berhasil memukau tak sedikit pejalan.

Air Terjun Semuncar, Boyolali, Jawa Tengah | dok. Instagram @msyafudin
Air Terjun Semuncar
Berada di kawasan lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Candisari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Jawa Tengah, Air Terjun Semuncar memiliki ketinggian sekitar 10 meter. 

Tiket masuk menuju air terjun ini sebesar Rp 5 ribu per orang.

Deru air terjun menenangkan, kolam berisi air alam nan segar, dan syahdu nuansa sekitar membuat tempat ini jadi salah satu tujuan perjalanan yang tak boleh Anda lewatkan ketika menyambangi Boyolali.

Destinasi Menawan di Boyolali

Air Terjun Kedung Kayang, Magelang, Jawa Tengah | Sumber Foto: diancaa/Instagram 
Air Terjun Kedung Kayang
Lho bukannya air terjun ini ada di Magelang? Ya, salah satu destinasi populer ini nyatanya tak hanya milik Magelang, lantaran berada di perbatasan wilayah itu dengan Boyolali. Cantiknya tentu tak perlu ditanya lagi.

Air yang jatuh dari ketinggian 40 meter ini sudah sebegitu lama membius para pelancong. Karena masuk sebagai salah satu destinasi mainstream, hindari datang ke sini saat akhir pekan ya! Dengan begitu, tempat ini tak terlalu ramai dan nuansa alamnya masih bisa Anda rasakan.

Umbul Sungsang, Boyolali, Jawa Tengah | dok. Instagram @suryomulyo6 
Umbul Sungsang
Per-umbul-an tak hanya milik Klaten. Di Boyolali juga ada tempat di mana Anda bisa merasakan segar air super bening. Umbul Sungsang bisa jadi salah satu opsinya. Beralamat di Dukuh Manggis, Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, tempat ini masih bernuansa alami.

Selain sebagai tempat rekreasi, Umbul Sungsang juga dimanfaatkan warga sebagai sumber air bersih. Jadi, ingat, harus tetap menjaga kebersihan saat datang ke tempat ini sembari merasakan tenang saat jauh dari hiruk-pikuk kota.

Menikmati Matahari Terbenam di Boyolali

Candi Sari, Boyolali, Jawa Tengah | dok. Instagram @kalamaksara 
Candi Sari
Di samping pemandangan alam, Boyolali juga bisa jadi destinasi bagi Anda para pecinta wisata sejarah. Candi Sari ini salah satu spot yang ditawarkan. Berada di satu kawasan dengan Candi Lawang, tempat ini beralamat di Dusun Dangean, Desa Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

Selain melihat langsung peninggalan sejarah, suasana teduh nan menangkan di sini juga kiranya bakal membuat Anda betah berlama-lama. Jadi, pastikan memasukkan destinasi ini jadi salah satu tempat yang disambangi di Boyolali.

Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah | dok. Instagram @zohan_santoso
Tengah mencari tempat cantik untuk menutup hari di Boyolali? Waduk Cengklik di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, bisa jadi opsi menggoda. Mungkin tak sebesar Waduk Kedung Ombo, pemandangannya tak kalah memesona.

Duduk di tepian sambil menunggu matahari kembali ke peraduan. Menyaksikan perubahan langit ke warna lebih banyak hingga blue hour dan gelap total di tempat ini kiranya tak akan mengecewakan Anda.



Silakan Klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



Share this article :

Posting Komentar