Rabu, 11 Desember 2013

Home » » Silaturrahim IAEI Bahrain dengan Dubes

Silaturrahim IAEI Bahrain dengan Dubes

IAEI-Bahrain Siap Membantu Kerjasama Indonesia-Bahrain Dalam Bidang Perbankan dan keuangan syariah

Mafaza-Online.Com | EKONOMI - Pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia Wilayah Bahrain (IAEI-Bahrain) mendapat kesempatan istimewa untuk beramah-tamah dengan Chilman Arisman, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Bahrain, Selasa 3/12/2013 dalam sebuah jamuan makan malam di Wisma Duta yang merupakan kediaman Duta Besar RI.

Dalam jamuan makan malam tersebut turut hadir Mohammad Al-Mutawa (CEO Albaraka Islamic Bank-Bahrain), Moesfian Mokhtar (Chief Representative Albaraka-Indonesia), Suryono Darnor (CEO CIMB Middle East) dan Edi Setiadi (Direktur Eksekutif DPbS-Bank Indonesia).

“Potensi kerjasama biletaral antara Indonesia dan Bahrain dalam bidang perbankan dan keuangan syariah sangat bagus,” kata Chilman Arisman dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO AlBaraka Islamic Bank menyatakan bahwa Albaraka Islamic bank yang telah memiliki representative office di Jakarta sejak beberapa tahun yang lalu berkeinginan untuk membeli sebuah bank di Indonesia untuk mengembangkan operasi bisnisnya.

Moesfiyan Mokhtar juga menyampaikan beberapa langkah yang telah diambil Albaraka Indonesia untuk merealisasikan ekspansi bisnisnya di Indonesia.

“Potensi bisnis perbankan dan keuangan syariah di Indonesia sangat besar,” ungkap Mr. Suryono Darnor.  Katanya turut berbagi pengalaman sukses CIMB group dalam operasinya di Indonesia untuk lebih meyakinkan CEO Albaraka tentang besarnya potensi bisnis perbankan dan keuangan syariah di Indonesia.

Sedang kan Edi Setiadi yang tengah berada di Bahrain dalam kunjungan kerja turut berbagi informasi tentang perkembangan terbaru industri perbankan dan keuangan syariah Indonesia.

Dalam jamuan makan malam tersebut, Ketua Umum IAEI-Bahrain, Dr. Sutan Emir Hidayat sempat memberikan gambaran umum tentang IAEI-Bahrain kepada Dubes RI dan menyatakan kesiapan IAEI-Bahrain untuk membantu kegiatan-kegiatan KBRI Manama yang berkaitan dengan diplomasi dan fasilitasi kerjasama Indonesia-Bahrain dalam bidang perbankan dan keuangan syariah.

Sebagai penutup jamuan, Dr. Emir mewakili IAEI-Bahrain menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dubes RI atas undangan jamuan makan malam. (iaei-pusat.org)


MOP Salurkan Bantuan di Dusun Talun  

Share this article :

Poskan Komentar