Rabu, 25 Desember 2013

Home » » MESIR: Bom Tak Hentikan Gelombang Demo Antikudeta

MESIR: Bom Tak Hentikan Gelombang Demo Antikudeta

Bahkan antikudeta semakin solid karena banyak pihak yang terzhalimi ikut bergabung

Mafaza-Online.Com | MESIR -  Ledakan bom, Selasa (24/12/2013) di kantor polisi kota Manshurah sangat merugikan Ikhwanul Muslimin (IM) dan Koalisi Nasional Pro-Demokrasi Antikudeta. Karena mereka adalah korban kejahatan dan pembantaian yang dilakukan polisi Mesir selama ini. Sehingga terkesan bahwa ledakan tersebut adalah sebuah aksi balas dendam. Penguasa kudeta juga dipastikan akan menggunakan peristiwa ini untuk memukul para penentangnya. Paling tidak, begitulah opini yang berkembang.

Namun demikian, pengamat politik Mesir, Ahmad Fahmi, mengatakan gerakan revolusi sudah cukup dewasa jadi, tidak terpengaruh dengan aksi peledakan ini. Fahmi menyatakan bahwa ledakan itu sebuah kerja besar yang hanya bisa dilakukan oleh profesional. “Bukan orang biasa atau kelompok biasa,” kata Fahmi.

Apalagi, masih kata Fahmi, kantor polisi dan sekitarnya wilayah yang dijaga ketat. Sangat sulit untuk dijadikan objek peledakan. 

“Tempat itu bukan prioritas bagi orang yang hendak melakukan aksi peledakan,” jelasnya.

Fahmi juga mengatakan bahwa gerakan-gerakan revolusi menentang kudeta saat ini sudah mencapai masa dewasa sehingga tidak akan terpengaruh dengan aksi ledakan seperti ini. Apalagi sejak awal sudah mencanangkan bahwa aksi damai adalah alternatif satu-satunya dalam menentang kudeta dan merebut kembali hak mereka.

Mereka sudah tentu menjauhi aksi-aksi seperti ini. “Seandainya mereka terpaksa melakukannya karena karena tekanan dan kekejaman yang mereka alami, kenapa baru saat ini? Kekejaman polisi dan militer kepada mereka sudah terjadi selama berbulan-bulan,” tuturnya.

Menurut Fahmi, hal seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya. Beberapa orang militer dibunuh, dan tuduhan diarahkan kepada Koalisi Nasional, tapi ternyata aksi penentangan tetap saja berlanjut dan tidak terpengaruh sama sekali. Bahkan semakin solid dan kuat setelah banyak pihak yang merasa terzhalimi kini turut bergabung.

“Koalisi Nasional Antikudeta hanya punya satu pilihan saat ini, yaitu melanjutkan dan menambah intensitas protes dan demonstrasi mereka,” pungkasnya. (dakwatuna/egyptwindow)

Redaktur: Moh Sofwan Abbas



Silakan di Klik
┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶♡̨̐M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽̶♈̷̴┈̥-̶̯͡

Share this article :

Posting Komentar