Rabu, 23 Oktober 2013

Home » » SBY Janji Hidupkan Kembali Angkutan Kereta Sukabumi

SBY Janji Hidupkan Kembali Angkutan Kereta Sukabumi

Sangat ironis jika daerah yang hanya berjarak sekitar 100 km dari Ibukota tapi kondisi infrastruktur dan transportasi publiknya masih tertinggal

Mafaza-Online.Com | SUKABUMI  - Anggota Komisi V DPR RI asal Sukabumi, Yudi Widiana Adia menyambut baik janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk secepatnya menghidupkan kembali angkutan kereta api Bogor - Sukabumi dan Sukabumi - Cianjur paling lambat dalam dua bulan ke depan. SBY menyatakan hal itu saat meresmikan program BPJS di Sukabumi, Senin (21/10) kemarin.

"Saya bersyukur desakan kami di Parlemen akhirnya didengar Presiden. Warga Sukabumi layak mendapatkannya," kata Yudi.

Menurut Yudi, dirinya akan terus mendorong Kementerian Perhubungan yang merupakan mitra Komisi V agar secepatnya merealisasikan janji Presiden tersebut. Yudi mendesak Kementerian terkait untuk mematuhi keinginan Presiden karena memang rakyat Sukabumi dan sekitarnya sangat membutuhkan layanan transportasi publik yang aman dan nyaman.

"Kami di DPR sudah setujui alokasi anggaran Rp 90 milyar untuk merevitalisasi dan menghidupkan kembali jalur KA Bogor-Sukabumi. Kami akan kawal terus di Parlemen" tegas Yudi.

Menurut Yudi, dirinya tak akan lelah mendesak pemerintah untuk memperbaiki transportasi dan dukungan infrastruktur bagi Sukabumi yang saat ini masih berstatus daerah tertinggal. Pemerintah berkewajiban untuk mengentaskan Sukabumi dari status daerah tertinggalnya.
"Sangat ironis jika daerah yang hanya berjarak sekitar 100 km dari Ibukota tapi kondisi infrastruktur dan transportasi publiknya masih tertinggal. Padahal dukungan sumber daya alam Sukabumi untuk Jakarta sangat besar," ujarnya.

Yudi juga meminta Kementerian Keuangan untuk tidak menunda-nunda alokasi anggaran untuk revitalisasi jalur kereta api Bogor -Sukabumi termasuk pembelian unit-unit kereta diesel listrik baru serta lokomotif baru untuk angkutan barang.

Yudi pun berjanji untuk memberi perhatian lebih dengan mengawalnya di Parlemen agar program tersebut direalisasikan dalam waktu dua bulan ke depan, sesuai janji Presiden.


Silakan di Klik:
✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda ♈̷̴✽̶⌣̊
Share this article :

Poskan Komentar