Minggu, 06 Oktober 2013

Home » » Pancasila Harus Hadir dalam Politik Nasional

Pancasila Harus Hadir dalam Politik Nasional

Politik adalah hal yang tidak dapat dikecualikan untuk menggunakan nilai-nilai Pancasila

Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Pada 1 Oktober Fraksi PKS DPR RI (FPKS DPR RI) menyelenggarakan dialog kebangsaan yang bertema “Pancasila Dalam Dinamika Perpolitikan Nasional”. Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid  menuturkan  dasar pemikiran dari dialog nasional ini adalah kontribusi Fraksi PKS DPR RI untuk menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Fraksi PKS ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/9).

Lebih lanjut Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa  aspek politik adalah hal yang tidak dapat dikecualikan untuk menggunakan nilai-nilai Pancasila.

“Fraksi PKS ingin mengajak seluruh elemen bangsa agar berpolitik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, tidak berpolitik untuk kepentingan kelompok atau partainya sendiri, mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan, dan memprioritaskan keadilan sebagai cita-cita politik nasional.” ujar mantan Ketua MPR periode 2004-2009 ini.

Hidayat juga mengingatkan agar pemilu 2014 yang semakin dekat dan suhu politik nasional yang meningkat dengan cepat akhir-akhir ini tidak mengurangi komitmen sebagai bangsa terhadap Pancasila.

“Kini saatnya untuk mengembalikan dan menguatkan komitmen kita terhadap Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah disepakati oleh  Founding Fathers bangsa ini,” ungkap Hidayat.

Dalam dialog kebangsaan yang digelar Fraksi PKS DPR,  Selasa (1/10)  ikut menjadi pembicara Pengamat Politik CSIS J. Kristiadi, Pengamat Politik Reform Institute Yudi Latief dan Jurnalis Senior Kompas Budiarto Shambazy. 


Dialog kebangsaan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini rutin dilakukan FPKS setiap tahun.

Silakan di Klik:
BARBERQU (teBAR BERkah QUrban)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Pancasila Harus Hadir dalam Politik Nasional . All Rights Reserved