Jumat, 13 September 2013

Home » » Oki Setiana Berdakwah dan Ngajar Ngaji di Lapas

Oki Setiana Berdakwah dan Ngajar Ngaji di Lapas

Dakwah tapi dengan sesi curhat


Mafaza-Online.Com|JAKARTA - Jarang tampil di layar kaca, artis sekaligus penulis buku Oki Setiana Dewi yang akrab disapa Oki disibukkan dengan kegiatan sosial bersama komunitasnya Sahabat Oki Setiana Dewi (SOSD).

Di dalam kegiatan sosialnya, perempuan kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini sering mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita. Selama di lapas, Oki mengaku suka memberikan dakwah dan mengajarkan mengaji para narapidana pada hari Sabtu di Lapas tersebut.

"Sejak Oktober 2011 lalu aku bersama teman-teman bikin tausiah di Lapas Wanita Tangerang. Di sana kami mengajar para narapidana mengaji, kami juga dakwah tapi dengan sesi curhat," kata Oki saat ditemui di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Selama mengujungi Lapas, menurut  tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini banyak para narapidana yang bertukar pikiran padanya.

"Narapidana di sana banyak curhat, mereka ingin jadi orang baik tapi begitu keluar penjara orang tetap mengecap mereka sebagai penjahat," jelasnya.

Ia pun mengaku sangat senang bisa menjadi teman bagi para narapidana.

"Di penjara itu banyak orang yang terbuang, dia masuk penjara langsung tak dianggap oleh keluarganya, dan mereka butuh kasih sayang. Makanya mereka sangat senang kami kunjungi karena merasa dicintai dan disayangi," pungkasnya. (abu/jpnn)


MAFAZA-STORE Lengkapi Kebutuhan Anda


MafazaOnline Peduli (MOP)MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu dakwah Islam.

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui
Bank Muamalat Norek: 020 896 7284
Syariah Mandiri norek 069 703 1963.
BCA norek 412 1181 643
a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan (Pilih salah satu)
1. Desa Binaan 2. Motor Dai 3. Peralatan Shalat
4. Wakaf Al-Qur’an 5. Beasiswa 6. Dunia Islam

Syukran Jazakumullah Khairan Katsira

Klik Juga:

Qurban di Daerah Rawan Pemurtadan
Share this article :

Poskan Komentar