Selasa, 10 September 2013

Home » » Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbang Donasi untuk Ruang Farmasi RSI

Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbang Donasi untuk Ruang Farmasi RSI

Be a part of history
Insya Allah pembangunan fisik RS Indonesia dijadwalkan selesai akhir tahun ini


Mafaza-Online.Com|JAKARTA – Setelah Pembaca Republika yang menyumbang untuk pengadaan alat kesehatan dan interior ruangan Poliklinik RS Indonesia di Gaza, kini menyusul Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) yang memberikan donasinya untuk pengadaan alat kesehatan dan interior Ruang Farmasi RS Indonesia.

Donasi sebesar Rp 650 juta yang dikumpulkan dari zakat, infaq dan shodaqoh karyawan ini diserahkan secara simbolis oleh Chairuddin (Ketua MTT) kepada dr. Sarbini Abdul Murad (Ketua Presidium MER-C), Kamis 5 September 2013. Acara penyerahan dilangsungkan di Kantor Pusat Telkomsel, Gedung Wisma Mulia lantai 18 di hadapan karyawan jamaah kajian Zuhur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari Majelis Ta’lim Telkomsel untuk program pembangunan RS Indonesia. Insya Allah pembangunan fisik RS Indonesia dijadwalkan selesai akhir tahun ini. Upaya selanjutnya adalah pengadaan alat kesehatan dan interior masing-masing ruangannya. Semoga apa yang telah dilakukan MTT akan diikuti oleh lembaga atau perusahaan lainnya sehingga RS Indonesia persembahan dari rakyat Indonesia bisa segera bermanfaat untuk rakyat Palestina,” ungkap Sarbini, saat acara penyerahterimaan donasi.

Sementara Ketua MTT, Chairuddin menyampaikan terima kasih kepada para karyawan yang telah memberikan zakat, infaq dan shodaqohnya dimana sebagian ZIS karyawan disalurkan untuk program pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina yang sedang dilakukan oleh MER-C.

Sesuai akad yang telah ditandatangani bersama, donasi dari Majelis Ta’lim Telkomsel khusus diperuntukkan bagi pemenuhan alat kesehatan dan interior Ruang Farmasi RS Indonesia yang terletak di lantai 1.

Selain gerakan rakyat sebesar Rp 50 ribu per orang untuk alat kesehatan RSI, MER-C juga meluncurkan gerakan pengadaan alat kesehatan beberapa ruangan RSI yang ditujukan untuk lembaga atau perusahaan dengan nominal donasi beragam sesuai dengan kebutuhan alat kesehatan di ruangan tersebut. Khusus untuk donasi alat kesehatan per ruangan, maka di setiap ruangan tersebut akan ditulis nama lembaga atau perusahaan yang menyumbang.

Pembaca Republika dan Majelis Ta’lim Telkomsel telah mengawali gerakan ini dengan berdonasi untuk Ruang Poliklinik dan Ruang Farmasi. MER-C masih membuka dan mengajak lembaga atau perusahaan lainnya untuk menjadi bagian dari program bersejarah berupa pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina dengan berpartisipasi untuk pengadaan alat kesehatan ruangan RSI lainnya, diantaranya Ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat), Ruang Operasi, Ruang ICU (Intensive Care Unit), Ruang Rawat Inap Laki-laki, Ruang Rawat Inap Perempuan, Laboratorium, Ruang CT Scan, Ruang X-Ray, Ruang Rehabilitasi Medik, dll. 


MAFAZA-STORE Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar