Jumat, 23 Agustus 2013

Home » » Para Jawara di Tenabang

Para Jawara di Tenabang

Hercules Rozario Marcal memasuki mobil tahanan ketika dibebaskan dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (3/8) |  TEMPO/Seto Wardhana
Pasar Tanah Abang telah menjadi sumber penghasilan bagi ribuan orang, termasuk 'penguasa'-nya
Mafaza-Online | JAKARTA - Para jawara silih berganti menjadi orang nomor satu di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggar ini.

Majalah Tempo edisi Senin, 19 Agustus 2013, mengulas soal dinamika pasar Tanah Abang. Inilah jejak sosok yang pernah berkuasa di Pasar Tanah Abang dalam dua dekade terakhir.

1. Rozario Marshal alias Hercules
Lahir di Dili, Timor Leste, 1968, Hercules pertama kali masuk ke Jakarta pada 1987 dibawa oleh Kolonel Purnawirawan Gatot Purwanto, anggota pasukan khusus. Dengan mengusung Kelompok Timor, dia menguasai kawasan Bongkaran dan Pasar Tanah Abang.

2. Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu Kambing
Mantan pedagang kambing di Pasar Tanah Abang ini muncul setelah menyingkirkan kelompok Hercules pada 1996. Melahirkan organisasi masyarakat Ikatan Keluarga Tanah Abang, Ucu menjadi penguasa tunggal. Tidak hanya di Tanah Abang, Ucu juga menguasai sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta.

3. Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Merintis "karier" sebagai anak jalanan dan bergabung dengan kelompok Hercules, jalan Lulung mulus hingga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia terpilih melalui Partai Persatuan Pembangunan. Pada 2000, ia mengambil alih kekuasaan Ucu dengan menguasai bisnis perparkiran dan penyedia jasa keamanan. (TEMPO.CO)
JATI CINA
Herbal untuk melancarkan BAB dan melangsingkan tubuh
25 Caps
Harga: Rp35.000

*Belum termasuk ongkir
Hubungi: Ayu 0817 017 1967 atau Dian 0818 0828 3068
Legalitas : POM TR.113327381

Khasiat dan kegunaan:
Membantu melancarkan buang air besar dan melangsingkan tubuh.

Cassia angustofolia folium:
Daun jati cina memiliki beragam khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat jati cina :

    Sebagai peluruh lemak / pelangsing tubuh, kandungan tanin dalam daun jati cina membantu mengurangi penyerapan lemak atau karbohidrat dari makanan, mengikatnya, lalu membuangnya bersama urine dan feses sehingga berperan untuk menurunkan berat badan.
    Sebagai penurun kadar kolesterol, dari berbagai penelitian dari perguruan tinggi di Indonesia ekstrak daun jati cina bekerja menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.  Menurut Dra. Azizahwati MS dari departemen Farmasi fakultas MIPA Universitas Indonesia mekanisme kerja jati cina melawan kolesterol adalah dengan menghambat enzim lipase pankreas. Jika aktifitas enzim lipase pankreas meningkat akan meningkatkan penyerapan monogliserida dan asam lemak yang memicu obesitas. Olehkarena itu aktivitas enzim ini harus dihambat.
    Untuk menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh, dengan beragam aktifitas yang kita jalani tentu sangat besar peluang tubuh kita untuk menyerap racun yang disebabkan oleh polutan. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun jati cina, racun-racun tersebut dapat luruh dengan melalui saluran cerna.
    Sebagai alternatif diet tinggi serat, Daun jati cina dapat digunakan sebagai pendamping diet tinggi serat selain sayur dan buah-buahan.

Tiap kapsul (500gr) mengandung: Cassia angustifolia folium 500mg

Aturan pakai : Dewasa 2 x 2 kapsul perhari

Perhatian dan kontra indikasi:

    hati-hati pasien dengan gangguan ginjal dan gastrointestinal
    Tidak direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui
    Tidak direkomendasikan untuk anak-anak dibawah 12 tahun

*Belum termasuk ongkir
Hubungi: Ayu 0817 017 1967
 

Produksi : Toga Nusantara
Pusat Herbal Berizin Resmi
Pengawasan Obat dan Makanan (POM)
dan Label Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Halal Legal Aman dan Berkhasiat
TERJAMIN!
Share this article :

Poskan Komentar