Selasa, 02 Juli 2013

Home » » FITRA : KPK Harus Bidik dan Periksa Hatta Rajasa

FITRA : KPK Harus Bidik dan Periksa Hatta Rajasa

Jika KPK tidak mendalami keterlibatan besan Presiden maka terbukti kasus ini politis untuk menyerang PKS


MafazaOnline | JAKARTA — Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ucok Sky Ghadafi menilai penanganan kasus korupsi impor daging sapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bernuansa politis. Pasalnya, lembaga anti korupsi pimpinan Abraham Samad ini tidak melebarkan penyidikan terhadap keterlibatan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Ucok berharap KPK segera menindaklanjuti keterlibatan Hatta tersebut, seperti disebutkan oleh beberapa kalangan.

"Kementerian Pertanian disini hanya berperan sebagai operasional. Pada ranah kebijakan ada pada menteri Koordinator Ekonomi. Dari sana harusnya dibidik KPK dan diperiksa," kata Ucok, saat dihubungi, Selasa (7/2).

Ucok juga meyakini adanya keterlibatan orang besar di luar LHI dari lingkaran Istana. "Pengusaha dekat dengan penguasa itu biasa, dan siapa yang mendukung para importir itu, KPK harus membukanya. Nah itu patut dibuka oleh KPK," ujarnya.

Menurut Ucok jika KPK tidak mendalami keterlibatan besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maka terbukti kasus ini politis untuk menyerang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jika tidak dibuka dengan seluas-luasnya dan kasus ini berhenti. Maka, benar kasus ini politis dan KPK menjadi alatnya," ujarnya. (Aktual.co)



Share this article :

Posting Komentar