Selasa, 25 Juni 2013

Home » » PKS Kecam Penyerangan ke Celebes TV

PKS Kecam Penyerangan ke Celebes TV

Penyerangan terhadap kantor pers merupakan perisitiwan yang menodai dan mengancam prinsip kebebasan pers yang dilindungan Undang Undang


MafazaOnline | Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengecam penyerangan sekelompok massa ke Studio Celebes TV dan menyebut aksi tersebut sebagai penodaan terhadap kegiatan pers yang dilindungi Undang Undang.

“Penyerangan ini memperlihatkan masih minimnya pemahaman tentang tugas dan fungsi pers yang justru menjadi mediator bagi masyarakat untuk mengawasi berbagai hal yang salah,” ujar Ketua Bidang Humas DPP PKS Mardani Ali Sera, mengomentari kejadian kemarin di Menara Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan.

Masih menurut Mardani, pihak kepolisian semestinya tidak perlu menunggu laporan pihak korban karena peristiwa penyerangan fisik dan perusakan fasilitas milik orang lain adalah tindak pidana yang sudah bisa disidik langsung, serta ditangkap pelakunya.

“Demi hukum, semestinya pelaku bisa ditangkap berdasarkan bukti dan keterangan di lapangan tanpa menunggu laporan para korban,” ujar Mardani. Dalam pandangan PKS, ujar Mardani, penyerangan terhadap kantor pers merupakan perisitiwan yang menodai dan mengancam prinsip kebebasan pers yang dilindungan Undang Undang.

Mardani yang juga anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS meminta pihak kepolisian menindak langsung dan mengamankan para pelaku tanpa perlu menunggu laporan dari para korban. 


“Penyerangan dan perusakan fasilitas adalah peristiwa kriminal yang bisa langsung dikenakan tindakan, sehingga polisi tidak boleh ragu untuk mengamankan para pelaku,” ujar Mardani.

Ia juga mengapresiasi langkah pimpinan Celebes TV yang mengadukan penyerangan tersebut ke pihak berwajib. Menurut Mardani, semua pihak perlu belajar untuk menghargai hukum dan demokrasi yang sedang ditegakkan di Indonesia. Ia berpendapat, tidak ada bangsa yang besar tanpa menghormati hukum yang berlaku.

“Jangan sampai proses Pemilukada yang semestinya menjadi pesta rakyat malah menjadi momok menakutkan karena dipenuhi kekerasan dan intimidasi,” pungkas Mardani.



HOLIDAY CLASS
Bingung mau ngisi liburan anak-anak Anda? Gabung aja yuuk sama RKI Palmerah. Daftarkan anak2 Anda untuk mengikuti "Holiday Class" 4 kelas ketrampilan kami siapkan untuk mengisi liburan anak Anda kali ini. Ada kelas Clay, Kokoru, Origami dan Flanel. Biaya Rp 70.000/anak/kls. 

Minat? Hubungi Urfi Azizah : 0815 1139 0440 PIN BB Request ya
Share this article :

Poskan Komentar