Rabu, 26 Juni 2013

Home » » Kementerian Pertanian akan Raih FAO Award di Roma

Kementerian Pertanian akan Raih FAO Award di Roma

Saya berharap dapat berjumpa Anda di sana, Dr Suswono. Kebijakan dan program Anda adalah faktor yang sangat signifikan dalam upaya melawan kelaparan di Indonesia


MafazaOnline | JAKARTA  - Food and Agriculture Organizations (FAO) akan memberi penghargaan FAO Award kepada pemerintah Indonesia melalui Menteri Pertanian Suswono di Roma, Italia pada pertengahan Juni 2013. Indonesia mendapat FAO Award atas keberhasilan pencapaian sebagian target Tujuan Pembangunan Milenium (MIllenium Development Goals, MDG) lebih awal dari waktunya.

"Saya berharap dapat berjumpa Anda di sana, Dr Suswono. Kebijakan dan program Anda adalah faktor yang sangat signifikan dalam upaya melawan kelaparan di Indonesia," kata Direktur Jenderal FAO, Jose Graziano da Silva dalam jamuan makan malam yang diadakan Kementerian Pertanian di Jakarta, Senin malam (27/5).

Menurut Graziano, keberhasilan Indonesia melawan kemiskinan dan kelaparan menjadi faktor utama, dengan meningkatkan produksi pangan melalui program ketahanan dan kedaulatan pangan. Contohnya adalah membantu dan mengatasi kemiskinan dan kelaparan melalui program Desa Mandiri Pangan (Demapan).

Menteri Pertanian Suswono menyambut baik apresiasi dan penghargaan FAO bagi Indonesia dalam upaya mengatasi persoalan pangan saat ini yang ternyata sejalan dengan visi dan misi Graziano saat pemilihan direktur jenderal FAO.

"Ketika maju dalam pemilihan direktur jenderal FAO, Mr Graziano mengutarakan lima visi dan misinya jika memimpin FAO yakni penghapusan kelaparan, peningkatan produksi pangan yang berkelanjutan, penanggulangan kemiskinan khususnya bagi perempuan dan anak di pedesaan, pengembangan sistem pangan yang efekti dan efisien serta antisipasi krisis pangan akibat keadaan darurat dan bencana alam," kata Suswono.

Selain itu, kata Menteri Pertanian, Graziano juga menyelesaikan proses reformasi yang telah disepakati untuk memperluas desentralisasi, dan memperluas Kerjasama Selatan-Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Suswono menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan FAO dalam pembangunan pertanian di Indonesia selama ini.

”Saya tetap menempatkan FAO sebagai salah satu mitra penting dan strategis dalam mendukung pembangunan pertanian di Indonesia. Karena itu, saya sangat berharap agar kerja sama  yang telah terjalin erat selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” harap Menteri Pertanian Suswono kepada Dirjen FAO. (B2B)


HOLIDAY CLASS
Bingung mau ngisi liburan anak-anak Anda? Gabung aja yuuk sama RKI Palmerah. Daftarkan anak2 Anda untuk mengikuti "Holiday Class" 4 kelas ketrampilan kami siapkan untuk mengisi liburan anak Anda kali ini. Ada kelas Clay, Kokoru, Origami dan Flanel. Biaya Rp 70.000/anak/kls. 

Minat? Hubungi Urfi Azizah : 0815 1139 0440 PIN BB Request ya
Share this article :

Posting Komentar