Rabu, 15 Mei 2013

Home » » Rumah Tempe Indonesia Digemari Wisatawan

Rumah Tempe Indonesia Digemari Wisatawan

MafazaOnline-BOGOR-Satu lagi produk olahan dari daerah Jawa Barat yang digemari wisatawan mancanegara. Rumah Tempe Indonesia di Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, diminati wisatawan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke daerah itu.
"Rumah Tempe Indonesia (RTI) telah mendapat kunjungan dari luar negeri, seperti Amerika Serikat, Singapura, dan negara lain. Mereka yang berkunjung membawa tempe sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke negaranya," kata Lurah Cilendek Barat Rr Istiwahyuningsih di Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Kelurahan Cilendek Barat sendiri merupakan kelurahan terbaik pada 2013 mewakili Kota Bogor untuk ajang Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat.

RTI merupakan produk yang membanggakan dan salah satu produk unggulan di wilayah Cilendek Barat.

Menurut Isti, RTI didirikan sebagai upaya meningkatkan kualitas produksi tempe menjadi lebih baik, sehingga dapat membuka pandangan masyarakat umum sebagai konsumen bahwa produk tempe telah dapat diproduksi lebih sehat dan ramah lingkungan.

Menurutnya, RTI juga dibangun untuk memberikan inspirasi dan menjadi referensi serta tempat belajar bagi pengrajin tempe lain.

"Sehingga mereka turut memproduksi tempe secara lebih ramah lingkungan dan higienis sebagaimana yang dikelola `Rumah Tempe Indonesia`," jelasnya.  Ia menjelaskan pembangunan RTI dimulai pada September 2011 dan diresmikan pada tanggal 6 Juni 2012.

Produksi tempe yang dihasilkan oleh RTI memiliki merk "Tempekita" di mana produk ini ditujukan untuk segmen konsumen yang peduli dengan kualitas produk.

Selain tempe, RTI juga menjual produk olahan tempe seperti nuget, kroket, siomai, dan yang lainnya. Sedangkan daerah pemasarannya sudah meliputi daerah Bogor, Jakarta serta melalui rumah makan, rumah sakit, sekolah asrama, hingga komunitas. (asatunews)


Nasi Jagung Manglie: Solusi untuk Penderita Diabetes

Share this article :

Posting Komentar