Senin, 22 April 2013

Home » » Tumblr Salip Facebook dan Twitter

Tumblr Salip Facebook dan Twitter

MafazaOnline-JAKARTA - Persaingan antar media sosial semakin kentara. David Karp, pendiri dan CEO Tumblr mengungkapkan bahwa pengguna Tumblr menghabiskan waktu rata-rata 14 menit tiap kali berkunjung ke situsnya. Ini sekitar satu setengah menit lebih lama dari rata-rata orang yang mengunjungi Facebook. Bahkan hitungan ini juga sedikit lebih lama dibanding rata-rata orang yang berkunjung ke Twitter.

Sebuah media menanyai David Karp dalam acara konferensi pers di New York, beberapa waktu lalu. "Apakah Mark (Zuckerberg) tahu hasil ini?" tanya wartawan media tersebut.

"Ya, dia tahu. Aku memastikan dia tahu," jawab Karp.

Karp menceritakan cara dia membuat pengguna Tumblr betah. Salah satunya dengan membantu pengguna untuk menemukan postingan yang mereka suka. Menurut Karp, tim editorial Tumblr tidak mau menentukan dan mengkhususkan konten mana yang paling menarik. Tujuannya, agar komunitas tertentu tidak merasa diabaikan ketika tim editorial tidak mencantumkan kegiatan atau postingannya.

Pengguna Tumblr menghabiskan waktu lebih lama di Tumblr ketimbang Facebook dalam sekali kunjungan. Namun tidak berarti mereka menghabiskan seluruh waktunya di situs media sosial Karp tersebut. Sebuah studi pada 2012 justru menunjukkan bahwa orang menghabiskan rata-rata 6,75 jam per bulan di Facebook, dibandingkan dengan Tumblr yang hanya 1,5 jam. (Tempo)



Laporan SIGAP Solidaritas Gaza Aqsha Palestina
Share this article :

Poskan Komentar