Senin, 22 April 2013

Home » » Mufti Agung Saudi Dukung Penghancuran Situs Bersejarah di Makkah

Mufti Agung Saudi Dukung Penghancuran Situs Bersejarah di Makkah

MafazaOnline-RIYADH– Salah satu ulama besar Arab Saudi, Mufti Sheikh Abdul Aziz Bin Abdullah al-Sheikh telah membela rencana pemerintah melakukan pembongkaran situs warisan Islam di kota suci Makkah, menurut laporan PressTV pada Ahad (21/4) dan dikutip Mi'raj News Agency (MINA).
Otoritas agama tertinggi kerajaan Saudi baru-baru ini mengatakan tidak ada yang salah dengan pembongkaran tempat-tempat suci di Masjid al-Haram (Masjid Agung) di Makkah. Dia bahkan lebih jauh lagi menggambarkan bahwa penghancuran tersebut memang diperlukan.

Ulama Saudi berpendapat bahwa bangsa Arab harus berterima kasih kepada pemerintah Saudi atas penghancuran tersebut karena bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Masjid al-Haram dan hal itu adalah sah.

Rezim Saudi mendapat dukungan penuh Amerika Serikat dan juga menggunakan sistem pemerintahan yang menggunakan sistem monarki di Inggris. Inggris juga yang menjadi pendiri kerajaan yang berada di Semenanjung Arab tersebut.

Menurut foto yang diambil oleh para aktivis, beberapa situs suci yang terkait dengan Dinasti Utsmaniyyah dan Abbasiyah yang berada di sisi timur Masjid al-Haram baru-baru ini telah dihancurkan untuk pengembangan bisnis yang dilaksanakan oleh keluarga Usama bin Ladin.

Masjid al-Haram adalah situs Islam tersuci yang mengelilingi Ka'bah, titik ke mana semua umat Islam menghadap ketika melakukan shalat.

Segmen yang terkena pembongkaran adalah bagian yang tersisa dari masjid, yang juga telah hancur sejak beberapa ratus tahun yang lalu.

Sementara itu, sebuah laporan menyebutkan tempat Nabi Muhammad SAW memulai perjalanan Israe’ Mi’raj dari Makkah ke Al-Quds dalam satu malam juga telah dihancurkan.

Banyak barang-barang peninggalan sejarah dinasti Umaiyyah dan Abbasiyah di Masjid al-Haram yang berisi kaligrafi Arab untuk menandai nama-nama sahabat Nabi dan saat-saat yang luar biasa dalam hidupnya. Mi’raj News Agency (MINA)



Kesabaran Rakyat Gaza Teladan Pembinaan Karakter Siswa
Share this article :

Poskan Komentar