Senin, 04 Maret 2013

Home » » Jawaban Bijak JK di Depan 700 Pendeta

Jawaban Bijak JK di Depan 700 Pendeta

MafazaOnline-JAKARTA– Jumat 01 Maret 2013 sore kemarin, Jusuf Kalla memimpin rapat DMI (Dewan Masjid Indonesia). Selepas melaksanakan shalat maghrib beliau bercerita bahwa beliau baru saja memberi sambutan dalam Konferensi Gereja di Makasar di hadapan 700 pendeta. Dalam sesi tanya jawab ada yang tanya tentang kasus gereja Yasmin Bogor.


Beliau jawab, “Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tidak ada masalah, seharusnya berterima kasih. Pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid. Kenapa urusan 1 gereja ini Anda sampai bicara ke seluruh dunia?”

“Toleransi itu kedua belah pihak. Anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja? Tuhan tidak masalah kamu mau doa dimana. Izin membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan walikota.”

Begitu khasnya JK menjawab dengan nada yang tinggi, seperti dikutip fimadani.

Jusuf Kalla kemudian juga ditanya, “Mengapa di kantor-kantor mesti ada masjid?”

Dengan tegas, mantan Wakil Presiden itu menjawab, “Justru ini dalam rangka menghormati Anda. Jumat kan tidak libur, Anda libur hari minggu untuk kebaktian. Anda bisa kebaktian dengan 5 kali shift, ibadah Jumat cuma sekali. Kalau Anda tidak suka ada masjid di kantor, apa Anda mau hari liburnya ditukar, Jumat libur, Minggu kerja. Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat Kristen.“

Nasi Jagung Manglie: Solusi untuk Penderita Diabetes
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Jawaban Bijak JK di Depan 700 Pendeta . All Rights Reserved