Selasa, 05 Februari 2013

Home » » Disebut Eks Terpidana, Misbakhun Adukan Tempo ke Dewan Pers

Disebut Eks Terpidana, Misbakhun Adukan Tempo ke Dewan Pers

Muhammad Misbakhun
MafazaOnline-JAKARTA-Mukhammad Misbakhun mengunjungi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, yang ditahan di rutan Guntur, Jakarta Selatan. Luthfi ditahan terkait dengan dugaan kasus suap daging sapi impor.


Agenda kunjungan Misbakhun diberitakan Tempo (4/2). Dalam laporannya, Tempo menulis Misbakhun sebagai Eks terpidana pemalsuan letter of credit PT Selalang Prima International. Mengetahui ada yang tidak benar dalam redaksional pemberitaan itu, Misbakhun berkicau di Twitter melalui akun @misbakhun.

“Saya dibilang eks terpidana? SAYA BEBAS MURNI HEY!!! Kalo BEBAS MURNI itu direhabilitasi nama baiknya!!!” ujarnya.

Misbakhun juga menyebut redaktur hukum Tempo tidak tahu berita dan memalukan.

“Redaktur Hukum TEMPO gak baca berita ya???? Bikin berita yang benar ya. Jangan asal2an. Malu. Nanti dibawa ke dewan pers marah2. Nulis seenaknya.” kicaunya.

Merasa tidak ditanggapi, Misbakhun melakukan mention langsung ke Wakil Direktur Majalah Tempo, Tariq Hadad.

“Mas @thhadad dlm berita ini saya ditulis eks narapidana. Itu salah. Apakah @tempodotco & Mas @thhadad tahu kalau saya BEBAS MURNI. Tidak ada istilah eks narapidana krn direhabilitasi.” imbuhnya.

Tak kunjung mendapat respon dari pihak Tempo, Misbakhun melaporkan perkara ini ke Dewan Pers melalui akun Twitter official @dewanpers dan meminta Dewan Pers untuk memberikan fasilitas ruang diskusi antar dirinya dengan Tempo.

“Kepada @dewanpers saya merasa diberitakan tdk benar berita ini. Saya disebutkan sbg Eks Narapidana. Saat ini posisi BEBAS MURNI dan direhabilitasi oleh PK MA.” lapornya.

“Mohon @dewanpers bisa memfasilitasi supaya @tempodotco ditegur karena berita ini. Isi soal saya adalah TIDAK BENAR.”

Laporan pengaduan Misbakhun diterima dan akan diteruskan ke Komisi Pengaduan.

Salah seorang pengguna Twitter bernama Tantri DS ikut menanggapi kicauan tersebut dengan mengatakan, “Tempo sudah jd alat pembunuhan karakter”.

Sumber: fimadani.com

Nasi Jagung Manglie: Solusi untuk Penderita Diabetes  

 
Share this article :

Poskan Komentar