Sabtu, 05 Januari 2013

Home » , » Progress Party Menentang Sekolah Islam

Progress Party Menentang Sekolah Islam

Lien Tord, Progress Party Menentang Sekolah Islam
MafazaOnline-NORWEGIA- Progress Party (FRP) Partai sayap kanan Norwegia kini menjadi ujung tombak kampanye baru terhadap sekolah-sekolah Islam swasta, menuduh bahwa sekolah-sekolah itu dapat membahayakan integrasi negara.

"Di Oslo, ada pengajuan untuk pendirian sekolah Islam, artinya ini tantangan bagi persatuan dan kesatuan nasional," kata Lien Tord, juru bicara FRP Hal ini disampaikan Lien ketika mengomentari isu pendidikan. Koran lokal Aftenposten versi bahasa Inggris melaporkan pada Jumat, 4 Januari, sebagaimana dilansir onislam.net.

"Jika Anda akan bersatu ke dalam masyarakat Norwegia, merupakan keuntungan untuk berangkat ke sekolah bersama anak-anak Norwegia," jelas Lien.

Padahal hukum di Norwegia memungkinkan untuk pendirian sekolah swasta berdasarkan keyakinan agama. Namun partai sayap kanan ini menentang adanya sekolah swasta Islam. Juru bicara FRP menegaskan bahwa mereka menentang pendirian sekolah dasar Islam di Norwegia, sama seperti halnya di negara tetangga, Swedia.

Meski menentang pendirian sekolah Islam, Lien mendukung penuh berdirinya sekolah swasta Kristen yang telah ada di Norwegia selama 100 tahun. Ketika Lien diminta untuk menjelaskan mengapa orang-orang Kristen dan Muslim harus diperlakukan berbeda ia berkata, “Keberadaan sekolah swasta Islam tetap menyulitkan integrasi masyarakat Islam di Norwegia.”

Di Progress Party ini, teroris Kristen Anders Behring Breivik, pernah menjadi anggota walaupun hanya sebentar.

Tradisi Norwegia terbuka untuk imigrasi. Ketika Norwegia membuka pintu bagi imigran sekitar empat dekade lalu, Oslo mulai berubah secara drastis. Saat ini, 30% dari populasi di kota ini terdiri dari imigran baik dari generasi pertama atau kedua. Total imigran mencapai hampir 11 persen dari 4,9 juta penduduk Norwegia. jumlahnya hampir tiga kali lipat antara tahun 1995 dan 2010.

Komunitas Muslim di Norwegia diperkirakan mencapai 150.000 jiwa. Mayoritas Muslim memiliki latar belakang Pakistan, Somalia, Irak dan  Maroko. (Emy)




---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Buat akhwat yang ingin tampil cantik nan shalihat. Anti jerawat, Herbal bebas alkohol.

Silakan di Klik: 





 

Share this article :

Posting Komentar