Rabu, 09 Januari 2013

Home » » Indonesia Butuh Tambahan Wirausahawan Baru untuk Mendorong Perekonomian

Indonesia Butuh Tambahan Wirausahawan Baru untuk Mendorong Perekonomian



Herlini Amran
MafazaOnline-BATAM–Anggota DPR RI asal Wilayah Pemilihan Kepulauan Riau, Herlini Amran, mengatakan Indonesia butuh tambahan wirausahawan baru untuk mendorong meningkatkan perekonomiannya. Dia menyampaikan hal itu di Batam dalam acara Pelatihan Kewirausahaan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Selasa (25/12).



“Semoga dengan pelatihan ini akan lahir entrepreneur-entrepreneur ibu rumah tangga baru yang sukses,” ujar Herlini.



Herlini yang merupakan Legislator PKS mengatakan pertumbuhan ekonomi Indoneisa sesungguhnya sangat tergantung dengan banyaknya pengusaha dan wirausahawan.



Perekonomian Indonesia, masih kata Herlini, sudah termasuk dalam 15 besar di dunia, namun masih membutuhkan banyak wirausahawan untuk terus maju. Jumlah enterpreuner di Indonesia masih sangat rendah, belum mencapai 2% dari jumlah penduduk. “Jumlah ini jauh jika dibandingkan dengan negara-negara lain,” ungkap Herlini.



Menurut data Kementerian Koperasi, saat ini jumlah entrepreneur di Indonesia baru 1,56 persen dari total jumlah penduduk 240 juta orang. Teorinya suatu negara dapat maju apabila memiliki minimal entrepreneur 2% dari penduduknya.



“Butuh percepatan untuk meningkatkan persentase enterprenur baru meningkatkan perekonomian Indonesia,” katanya.



Herlini berharap dengan banyaknya diadakan pelatihan kewirausahaan oleh Direktorat Jendral Binapenta Kemenakertras akan meningkatkan motivasi. “Sehingga dalam diri warga negara Indonesia, tumbuh semangat berwirausaha,” harap Herlini.



Dalam pelatihan kewirausahaan bisnis usaha dan tata boga dilaksanakan oleh Yayasan Darussalam Batam, dihadiri oleh peserta ibu - ibu rumah tangga yang memiliki motifasi berwirausaha membangun usaha home industri tata boga.

Mafaza Market
===================================================================
Bagi Ukhti muslimah yang ingin tampil cantik nan shalihat, segera beralih ke pengobatan Herbal non alkohol. Tersedia: Aliya Natural Anti Acne dan Aliya Natural Regenerating Harga: Rp 40.000,- (Plus Ongkos kirim) Hub: Winwin (0293)5540586
NASI Jagung Manglie Harga @Rp 10.000 disc 30% bagi agen atau pembelian 1 karton (48 dus) Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim Bagi Anda yang berminat silakan hubungi kami: 085717238073 (Muhammad Nur) Kami juga melayani Terapi, konsultasi kesehatan, ruqyah dan keharmonisan rumahtangga (permasalahan pria). Silakan di Klik:
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 


 

Share this article :

Poskan Komentar