Kamis, 10 Januari 2013

Home » , » HIPMI: Syariat Islam Tidak Hambat Investasi

HIPMI: Syariat Islam Tidak Hambat Investasi

MafazaOnline-BANDA ACEH-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menilai pelaksanaan Syariat Islam yang diberlakukan menyeluruh (kaffah) di Aceh tidak menjadi hambatan enggannya investor menanamkan investasinya di provinsi itu.

"Syariat Islam bukan hambatan investor datang ke Aceh, tapi investasi baik nasional maupun asing akan membuka usahanya jika ada jaminan keamanan dan kepastian hukum," kata Ketua Koordinator wilayah barat BPP HIPMI Fakhrizal Murphy di Banda Aceh, Kamis.

Aceh, katanya menjelaskan merupakan salah satu provinsi yang saat ini dilirik para investor baik pebisnis nasional maupun internasional karena memang potensinya cukup menjanjikan diberbagai sektor usaha.

Tapi, selama ini dikeluhkan investor adalah masih berbelit-belitnya birokrasi dan pungutan liar yang seharusnya dengan semangat membangun ekonomi Aceh lebih baik maka masalah itu tidak lagi terjadi di provinsi ini.

"Artinya, investor pasti tertarik berinvestasi di Aceh sebab potensinya memang cukup besar. Tapi urusan panjang di instansi terkait harus diwujudkan untuk diperpendek, dan jangan ada lagi pengutipan biaya diluar yang resmi (pungli)," katanya menambahkan.

Untuk itu, Fakhrizal yang juga mantan Ketua HIPMI BPD Aceh menjelaskan pemangkasan birokrasi tersebut diharapkan menjadi "pekerjaan rumah (PR)" bagi Pemerintah Aceh 2013 dibawah kepemimpinan Zaini Abdullah/Muzakir Manaf (gubernur/wakil gubernur).

"Yang tidak kalah penting untuk menarik minat investor ke Aceh adalah pemerintah dan seluruh elemen masyarakat guna mendorong situasi yang lebih kondusif di Aceh, termasuk kondusifnya politik. Kita memang harus bekerja keras untuk meyakinkan investor ke Aceh," katanya menambahkan.

Dipihak lain, Fakhrizal juga berharap adanya peningkatan infrastruktur terutama yang berhubungan langsung dengan wilayah yang berpotensi untuk masuknya investor, misalnya kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas Sabang.

"Kami mendukung komitmen perusahaan asal Korea yang akan memulai investasi di kawasan Sabang. Kita berharap dengan dimulainya investasi industri bidang perangkat energi listrik tenaga surya maka kedepan akan lahir banyak investasi di Aceh," katanya menambahkan. (tp/(ANTARA)

===================================================================

Bagi Ukhti muslimah yang ingin tampil cantik nan shalihat, segera beralih ke pengobatan Herbal non alkohol. Tersedia: Aliya Natural Anti Acne dan Aliya Natural Regenerating Harga: Rp 40.000,- (Plus Ongkos kirim) Hub: Winwin (0293)5540586

http://mafaza-online.blogspot.com/2012/12/aliya-cantik-natural-regenerating.html

NASI Jagung Manglie Harga @Rp 10.000 disc 30% bagi agen atau pembelian 1 karton (48 dus) Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim Bagi Anda yang berminat silakan hubungi kami: 085717238073 (Muhammad Nur) Kami juga melayani Terapi, konsultasi kesehatan, ruqyah dan keharmonisan rumahtangga (permasalahan pria). Silakan di Klik:

http://mafaza-online.blogspot.com/2013/01/nasi-jagung-manglie-solusi-untuk.html

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Share this article :

Poskan Komentar