Selasa, 22 Januari 2013

Home » » DPR Dukung Pembatasan BBM Bersubsidi untuk Kendaraan Pribadi

DPR Dukung Pembatasan BBM Bersubsidi untuk Kendaraan Pribadi

MafazaOnline-JAKARTA- Anggota Komisi XI DPR RI, Kemal Azis Stamboel, mendukung rencana Kementerian ESDM untuk membatasi konsumsi BBM bersubsidi bagi kendaraan pribadi.

Laju konsumsi BBM bersubsidi terus meningkat, jelas Kemal di Jakarta, Rabu (16/1). Dia khawatir, tanpa ada kebijakan pembatasan yang tegas dan mengikat bagi kendaraan-kendaran pribadi, akan menyebabkan kuota BBM bersubsidi sebesar 46 juta kilo liter itu akan akan terlampaui “Ini langkah yang tepat dan kita tunggu-tunggu,”

Untuk saat ini, masih kata Kemal, kebijakan pembatasan konsumsi BBM bersubsi untuk kendaraan pribadi adalah opsi yang paling memungkinkan untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi yang jumlahnya terus meningkat.

”Ini pilihan yang paling memungkinkan, baik secara teknis-operasional maupun secara politik-ekonomi dibandingkan menaikkan harga. Opsi menaikan harga itu memang bisa menjadi pilihan yang mungkin bisa diambil, tapi pemerintah harus memahami bahwa pilihan itu cukup berisiko baik secara politik, sosial dan ekonomi,” kata Politisi PKS ini.

Mengenai apakah mungkin kebijakan kenaikan harga akan diambil pemerintah, Kemal menilai itu sangat mungkin secara legal-formal. DPR sudah memberikan diskresi kepada pemerintah untuk mengambil kebijakan itu dalam UU APBN 2013. Jadi jika ada situasi ekonomi yang menyebabkan gejolak harga sehingga harus mengambil keputusan itu, maka pemerintah bisa memutuskannya. “Selebihnya, tinggal bagaimana pemerintah mengkomunikasikannya ke parlemen dan masyarakat luas,” tutupnya.

Bantu Korban Banjir Jakarta dan Sekitarnya, Silakan di Klik:

http://mafaza-online.blogspot.com/2013/01/mafazaonline-peduli-korban-banjir.html

Suzuki Ertiga Irit, Solusi Kenaikan BBM

Suzuki Ertiga Irit BBM 1 : 16,3 km/L

Suzuki Ertiga Super irit BBM 1:16,3 km/L - solusi kenaikan BBM

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga benar-benar irit. Setelah diuji oleh PT.SIM, Suzuki Ertiga di klaim irit. Ini dikarenakan Suzuki Ertiga dilengkapi dengan mesin 1.4L yang ringan, kompak dan bertaraf global.

Terdapat mekanisme untuk mengontrol katup VVT yang Optimal untuk mengurangi gesekan sehingga kinerja dan efisiensi bahan bakar meningkat. Bahkan ketika penumpang penuh 7 orang sekalipun, torsi dan kinerja mesin Suzuki Ertiga tetap halus.

Bagi Anda yang mau mencoba atau test drive Ertiga juga bisa. Test drive aja juga boleh, kaga pake beli .... Berhadian lagi.

Hubungi Kami:

02194999780 / 082124245403 / 08979963060, (dengan Eppe)

PIN BB menyusul ya

Ssssttt... Ada triple bonus lho!

Share this article :

Poskan Komentar