Minggu, 27 Januari 2013

Home » » Apresiasi PKS untuk Pahlawan Banjir

Apresiasi PKS untuk Pahlawan Banjir

MafazaOnline-JAKARTA-Bencana banjir yang menimpa ibu kota Jakarta kurang lebih sepekan terkhir tidak hanya menyisakan kesedihan bagi korban banjir, tetapi juga menyisakan kesedihan untuk Nurlela (29) istri dari almarhum Karno (35), relawan tim SAR (Tim Pencari dan Penyelamat) yang gugur kala menunaikan tugasnya membantu korban banjir di wilayah Kebon Baru, Jakarta Selatan.


Dalam kesempatan acara kerja bakti massal di penjaringan Jakarta Utara, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, menyatakan keprihatinan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada alm. Karno. "Saya prihatin atas kejadian tersebut. Namun demikian, kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Alm. Karno atas ketulusan dan dedikasi yang sangat tinggi untuk membantu korban bencana banjir di Jakarta. Dan Insya Allah beliau gugur dalam keadaan syahid," kata hidayat.

Hidayat juga berkesempatan  mendatangi rumah alm. Karno di Gg. Perintis RT 10/10, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (24/1), pukul 11 siang. Kehadiran Hidayat adalah untuk mendoakan korban dan anaknya yang baru lahir dan berusia 2 hari. Hidayat juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban berupa tabungan pendidikan dan perlengkapan bayi, yang diterima langsung oleh istri alm. Karno, Nurlela.

Wanita tangguh ini menuturkan saat-saat terakhir bersama suaminya. "Saya bertemu dengan Bapak hari Rabu (16/1) jam 11 siang, lalu mendapat informasi bahwa Bapak terbawa arus pada Rabu malam sekitar pukul 8,” tutur Nurlela sedih.

Dengan wajah sendu, Nurlela mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Hidayat pada suami dan keluarganya. Sementara rekan kerja alm. Karno sendiri menilai, bahwa almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka membantu di mata rekan seprofesinya sebagai tukang ojek.

  

Promo Suzuki ERTIGA Excitest Drive diperpanjang
Share this article :

Poskan Komentar