Senin, 24 Desember 2012

Home » , » Laporan SIGAP Solidaritas Gaza Aqsha Palestina

Laporan SIGAP Solidaritas Gaza Aqsha Palestina



aksi solidaritas palestina, donasi palestina, peduli palestina, bantuan palestinaDelapan hari agresi Israel menyisakan duka dan kepedihan. Rakyat Palestina membutuhkan bahan makan selain obat-obatan. Karena itu kami berinisiatif untuk membantu mereka. Banyak cara untuk membantu rakyat Palestina, meski tak langsung ke sana, Selain doa tentu, kami membentuk SIGAP (Soliaritas Gaza Aqsha Palestina). Alhamdulillah, gayung bersambut. Kami menghimpun dana dari pembaca.

Justru yang membuat kami terharu, inisiatif sumbangan pertama, justru datang dari adik-adik Sekolah Dasar Islam (SDI) Darussalam, Jalan Pelabuhan Kalibaru Barat Rt 005/010 no.2 Kel Kali Baru Cilincing Jakarta Utara.Meski sekolah dan keadaan mereka terbilang sederhana mereka berhasil mengumpulkan dana sampai sebesar Rp 500.000, (lima ratusribu rupiah). Semoga semangat membela kaum muslimin yang tertindas akan membuat derajat mereka terangkat. Hidup mulia amin ya rabbal alamin.

Berikutpetikanwawancarasingkatdengan Ahmad HarisSPdI, Kepala Sekolah SDI Darussalam.

Bagaimana awal mula inisiatif penggalangan dana di lingkungan Sekolah Dasar?

Dasar dari melakukan solidaritas muslim Gaza karena salah satu rutinitas tahunan yaitu, Muharam. Kegiatan Muharamini SDI Darussalam melakukan berbagai penampilan-penampilan yang dimiliki oleh anak.Namun setelah melihat kondisi yang ada di Gaza pada saat itu, kami menunda kegiatan Muharam ini menjadi kegiatan kasih sayang dan solidaritas muslim Gaza. Dengan tema ini kami melakukan satu kegiatan yang di dalamnya merujuk kepada semua tema di atas. Salah satu kegiatannya kita melakukan konvoi aksi damai di lingkungan sekolah juga di luar sekolah untuk menyuarakan aspirasi solidaritas Muslim gaza itu sendiri. Lalu yang kedua, melakukan penjualan aksesoris yang terhimpun dari anak-anak itu sendiri dan di jual kewarga.Dari seluruh hasil penjualan diserahkan untuk disumbangkan.

Lalu teknisnya seperti apa?

Beberapa dari orangtua ada yang memberikan donasi karena berbarengan dengan kegiatan Muharam, dan dari murid itu sendiri ada juga yang memberikan sumbangan. Dari semua itu kami sisihkan juga untuk anak yatim, karena bersamaan dengan bulan yatim. Dalam kegiatan Solidaritas Muslim Gaza itu sendiri seluruhnya kami sumbangkan.

Apa yang diharapkan dari pengumpulan dana ini terhadap murid?

Prinsipnya kami menanamkan sikap solidaritas kepada anak-anak. Intinya adalah mereka memiliki rasa kemanusiaan. Agar kelak mereka mampu memiliki sikap kemanusiaan yang teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Jiwa kemanusiaan yang ingin ditanamkan kepada anak-anak dengan bentuk solidaritas Muslim Gaza.

Selainitu SIGAP juga menerima sumbangan dari Hamba Allah di Lampung dengan nomor telepon0853 5702 02xx sebesar Rp 200.000.Saat Deadline menyiapkan edisi 5/XX kami juga menerima infaq sebesarRp 100.000 dari hamba Allah di Jakarta.Dari 0852220209xx    Singaparna Tasikmalaya    Rp   70.000    dan dari Budi di    Cirebon    Rp 100.000.    Jadi sampai Jumat, 14/12/2012, Jam 14.00 WIB, total terkumpul Rp 970.000 (Sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah). Demikianlah laporan ini kami sampaikan.
Bagi kaum muslimin yang ingin ikut serta dalam kebaikan ini dan membantu rakyat Palestina, silakan salurkan rizki terbaiknya ke Infaq Peduli Palestina lewat SIGAP (Solidaritas Gaza Aqsha Palestina), Transfer dana ke Rekening Bank Syariah Mandiri nomor rekening 069 703 1963.
Setelah transfer mohon konfirmasi ke0878 7648 7687 (Eman Ketua SIGAP) dengan format : Nama/Alamat/ NominalDonasi/ BankTujuan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan antum dengan kebaikan yang lebih baik lagi.Jazakumullah Khairan Katsira.



Share this article :

Poskan Komentar